Bola Internasional

Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2018, Pelatih Brasil Justru Marah-marah

Selasa, 3 Juli 2018 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil.

Neymar kembali membuktikan diri bahwa dirinya pantas beraksi di turnamen terbesar di dunia Piala Dunia 2018. Sayangnya, pembuktikan tersebut tidak cukup membuat pelatih Tim Samba, Tite, puas dengan kerja kerasnya.

Bintang Paris Saint-Germain itu membuka skor untuk keunggulan Brasil di babak 16 besar mereka atas Meksiko pada hari Senin (02/07/18). Gol kedua Selecao diciptakan rekannya Roberto Firmino sehingga mengantarkan tim lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018.

Tite sendiri sangat menyayangkan apa yang dilakukan mantan pemain Barcelona itu untuk membuang-buang waktu dengan bola di kakinya ketika dalam posisi menyerang di wilayah lawan.

“Apakah ini dosa bagi Neymar untuk menggiring bola di daerah lawan? Saya ingin dia melakukan itu,” ucap Tote yang ditemui usai pertandingan, dilansir ESPN.

“Jika kita menghabiskan energi untuk situasi lain yang tidak berhubungan dengan bola, kita kehilangan fokus, Neymar adalah pria yang suka bermain-main,” jelasnya.

“Terkadang orang tidak memahami dia, dia sangat lincah dan cepat.”

© INDOSPORT
Neymar Jr tak berkutik dengan adanya pengawalan dua pemain Meksiko Hector Herrera dan Hirving Lozano. Copyright: INDOSPORTNeymar dinilai Tite terlalu sering menahan bola di pertandingan Piala Dunia 2018.

Bagaimana Tite tidak kesal, di tengan pertandingan yang sengit itu selain membuang-buang waktu menggiring bola, pemain berusia 26 tahun itu juga berpura-pura terjatuh.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-72 lantaran pemain Meksiko, Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar sehingga membuatnya berteriak kesakitan.

“Sayang sekali kami membuang banyak waktu karena satu pemain (Neymar) saja,”ujar Tite.

Kemenangan atas Meksiko tersebut mengantarkan Tim Samba bertemu dengan Belgia di babak perempatfinal yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (07/07/18).

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA