Liga Inggris

Pilih Liverpool Ketimbang Bayern Munchen, Sosok Ini Jadi Inspirasi Naby Keita

Selasa, 3 Juli 2018 12:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool. Copyright: © Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool.

Naby Keita menjalani dua musim yang luar biasa bersama RB Leipzig. Penampilannya yang apik membuat Liverpool memboyong pemain 23 tahun asal Guinea ke Anfiled pada Agustus 2017.

Keita menolak pinangan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, demi bermain di Liverpool. Menurut Times, salah satu sosok yang berpengaruh dalam perekrutan Keita ke Liverpool adalah Sadio Mane.

Keita pernah hampir bermain bersama dengan Mane di Red Bull Salzburg. Kedua pemain tersebut memang diketahui berada pada agen pemain sepakbola yang sama, yaitu Arena 11.

Saat The Reds melayangkan tawaran, Mane merupakan sosok yang menjelaskan perihal kondisi tim dan para penggemar Liverpool kepada Keita. Ia berhasil meyakinkan Keita untuk berlabuh ke Liverpool ketimbang Bayern Munchen.

“Saya memilih Liverpool karena merupakan tim yang sering saya tonton dan juga terbantu berkat Sadio setelah berbicara banyak dengannya. Dia (Mane) mengungkapkan banyak hal mengenai Liverpool,” ungkap Keita dilansir dari situs resmi Liverpool.

© INDOSPORT
Naby Keita, pemain anyar Liverpool. Copyright: INDOSPORTNaby Keita, memulai latihan bersama Liverpool.

Dilansir dari 101greatgoals, Mane juga telah menjelaskan kepada Keita bagaimana dulu saat ia diboyong dari Southampton pada 2016 ke Liverpool dan cara beradaptasi dengan gaya kepelatihan Jurgen Klopp.

Keita akan mengenakkan nomor punggung 8 yang terakhir dipakai oleh Steven Gerrard. Ia juga akan menjalani debut bersama The Reds pada Sabtu (07/07/18) melawan klub lokal, Chester City.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

181