Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kolombia Disingkiran Inggris, James Rodriguez Teteskan Air Mata

Rabu, 4 Juli 2018 09:31 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© daily express
James Rodriguez menangis pasca Kolombia kalah adu penalti Copyright: © daily express
James Rodriguez menangis pasca Kolombia kalah adu penalti

Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez, tidak bisa menahan emosinya setelah Kolombia tersingkir dari Piala Dunia 2018 pasca dikalahkan Inggris melalui adu penalti dramatis. Ia tertangkap kamera menangis dari bangku cadangan.

Rodriguez dibekap cedera betis dan harus diistirahatkan dalam laga 16 besar pada hari Selasa (03/07/18) kemarin. Namun sepertinya ada penyesalan karena ia tidak berkontribusi pada pertandingan itu. 

Wajah kecewa Rodriguez sudah nampak saat Harry Kane mencetak gol pertama Inggris lewat titik putih di babak pertama. Kemudian wajahnya kembali ceria tatkala Yerry Mina menorehkan gol untuk Kolombia di masa injury time babak kedua.

Pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga waktu normal, hingga wasit memutuskan untuk memberi hadiah tendangan penalti. Secara bergantian Kolombia dan Inggris mencatatkan skor untuk negaranya, namun Carlos Bacca gagal mengeksekusi.

Emosi Rodriguez kian tak terbendung. Ia duduk sendirian di bangku cadangan sembari menahan nyeri di betis. Ia seperti tak berdaya melihat kekalahan rekan setimnya.

Sementara itu dari kejauhan fotografer dari berbagai media menyoroti raut wajahnya. Fotonya kemudian tersebar di berbagai media dan pencarian internet, hingga ia mengunggahnya lewat akun twitter.

Tangis James Rodriguez merupakan cerminan kepedihan Kolombia yang tersingkir di babak perempatfinal dua kali berturut-turut pada dua edisi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Kolombia takluk di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA