Bola Internasional

Mancini: Cuma Brasil yang Lebih Baik dari Italia

Rabu, 4 Juli 2018 22:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Italia saat Leonardo Bonucci mencetak gol ke gawang Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Italia saat Leonardo Bonucci mencetak gol ke gawang Prancis.

Resmi melatih Italia, Roberto Mancini langsung mengklaim bahwa Gli Azzurri adalah tim yang terbaik di Piala Dunia. “Selain Brasil, saya belum melihat tim nasional lebih baik dari Italia di Piala Dunia. " 

Ini adalah Piala Dunia pertama yang belum diikuti oleh Italia selama 60 tahun, tetapi Mancini menegaskan bahwa dia tidak terkesan oleh tim-tim yang bertanding di Rusia.

“Menilai dari pertandingan yang saya tonton sejauh ini dan selain Brasil, saya belum melihat tim nasional lebih baik dari kami,” dalam wawancaranya bersama Canale 5.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Setiap kali saya bertemu orang Italia, mereka memberi tahu saya bahwa kami dapat mengadakan pertemuan kami sendiri di Rusia, dan melihat tim yang ada di sana. Saya setuju, sangat mengecewakan untuk menonton Piala Dunia tanpa Italia”.

“Tetap saja, tidak semuanya negatif seperti banyak orang katakan. Tidak lolos kualifikasi itu menyakitkan, tetapi kami memiliki pemain yang masih muda dan bagus”.

“Kami harus memiliki antusiasme untuk tim nasional dan setiap orang harus mendayung dengan kapal yang sama bersama.”

“Saya telah menemukan sekelompok pemain yang sangat bersedia. Saya harap mereka semua bermain secara teratur sehingga mereka dapat tumbuh banyak antara sekarang dan dua tahun.”

“Kami harus berusaha untuk lolos ke Euro pada 2020 dan membangun tim yang bisa meraih kemenangan. Setelah itu, kami akan memikirkan tentang Piala Dunia berikutnya,” ujar pelatih berusia 53 tahun ini.

Penulis: Rafi Ali Akbar

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA