Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Aksi Henderson ke Rodriguez Usai Inggris vs Kolombia Tuai Pujian

Rabu, 4 Juli 2018 19:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
James Rodriguez 'diasingkan' dari skuat Kolombia karena cedera. Copyright: © The Sun
James Rodriguez 'diasingkan' dari skuat Kolombia karena cedera.

Pupus sudah harapan James Rodriguez untuk mengulang pencapaiannya pada Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu. Kolombia gagal melaju ke babak perempatfinal setelah dikalahkan Inggris lewat babak tos-tosan.

Pada gelaran Piala Dunia tahun 2014, Kolombia berhasil menembus babak perempatfinal sebelum akhirnya mereka dikalahkan oleh tuan rumah, Brasil. Pada gelaran tersebut James Rodriguez mencatatkan pencapaian luar biasa.

Ia didapuk sebagai pemain terbaik dan juga berhasil menerima Golden Boot karena menjadi pencetak gol terbanyak. Pencapaian tersebutlah yang membuat Real Madrid kepincut untuk mendatangkan James.

James tidak dimainkan saat timnya kalah dari Inggris. Namanya bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan karena cedera yang sedang dialaminya setelah laga terakhir di fase grup kontra Senegal.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Tentu saja hal tersebut membuat James sedih. Ia bahkan tertangkap kamera sampai meneteskan air mata. Ia juga mencurahkan kesedihannya melalui postingan gambar hati terbelah di akun twitter-nya.

Namun pujian juga datang dari para netizen kepada pemain Inggris, Jordan Henderson. Pasalnya, Henderson yang gagal saat adu penalti tersebut sebenarnya bisa saja merayakan kemenangan Inggris bersama rekan-rekannya yang lain. Tetapi, melihat James yang sedang bersedih kapten Liverpool itu mendekati James untuk menenangkannya.

Dari postingan akun Match of the Day tersebut terlihat Henderson yang berusaha menghibur James Rodriguez. Aksi Henderson ini pun menuai pujian dari netizen di Twitter.

"Jordan gagal penalti tapi menenangkan James Rodriguez saat ia kecewa tak bermain dan menonton negaranya tersingkir. Anda tak bisa membenci pria ini," cuit akun bernama @VintageSalah.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1.2K