Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Swiss Kalah dari Swedia, Xhaka Dituding Penuh Kepalsuan

Rabu, 4 Juli 2018 12:24 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror
Granit Xhaka pasrah atas kekalahan Swiss Copyright: © Mirror
Granit Xhaka pasrah atas kekalahan Swiss

Gelandang Timnas Swiss, Granit Xhaka, mendapat predikat pesepakbola palsu dari legenda Timnas Inggris, Phil Neville. Hal tersebut karena dengan mudah Xhaka dikalahkan oleh Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018. 

Gelandang Arsenal itu dicap memalukan menyusul kekalahan mereka di Rusia. Ia gagal mengantisipasi pergerakan Emil Forsberg yang akhirnya mencetak gol semata wayang yang mengantarkan Swedia ke perempatfinal.

Hal yang memancing emosi Phil Neville adalah sikap Xhaka yang tidak berupaya memperbaiki keadaan setelah bolanya direbut Forsberg.

 "Dalam hal itu, dia memalukan. Dia pergi ke lapangan dan membiarkan Forsberg melewatinya terlalu mudah," ujar Neville seperti dilansir dari laman Mirror.

© INDOSPORT
Granit Xhaka melakukan selebrasi Albanian Eagle usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTGranit Xhaka melakukan selebrasi Albanian Eagle usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

"Dia mungkin duduk di ruang ganti sambil berpikir, 'Permainan saya bagus hari ini, saya memainkan beberapa umpan ke samping kepada rekan tim saya," sindir Neville.

"Sesuai pengamatan saya dalam seminggu di Arsenal, ia kurang disiplin. Dia bukan tipe pemain yang saya sukai. Dia membuat timnya kehilangan sasaran. Dia tidak melakukan apa-apa dan dia palsu," tutupnya.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%