Bursa Transfer

Dua Wonderkid Ajax Amsterdam Jadi Rebutan Klub Papan Atas Eropa

Kamis, 5 Juli 2018 20:37 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Duo wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dan Frankie de Jong jadi rebutan klub papan atas Eropa. Penampilan dua pemain ini sangat menjanjikan musim lalu.

De Ligt yang berposisi sebagai bek tengah masih berusia 18 tahun. Meski begitu, ia dinilai telah matang dan melampaui pemain seusianya. De Light selalu masuk starting line up Ajax dengan mengecap 33 penampilan dan tiga gol di Eredivisie.

Menukil dari Tutto Mercato Web, Manchester City, Bayern Munchen, dan Barcelona menjadi tiga klub yang paling getol menginginkan jasa De Ligt.

Sedangkan untuk De Jong sendiri saat ini santer diberitakan didekati oleh juara La Liga Spanyol musim lalu Barcelona. Pemain berusia 21 tahun ini mengakhiri musim 2017/2018 dengan torehan 22 penampilan dan 7 assist. Wajar bila Ajax tidak ingin melepaskannya dengan mudah.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sendiri saat ini dibuat bingung. Pasalnya Ajax Amsterdam sudah kehilangan salah satu bakay mudanya, Justin Kluivert, yang sudah lebih dulu hijrah ke AS Roma.

Roma mendatangkan putra legenda Barcelona itu dengan dana sebesar 17,25 juta euro (Rp 302 miliar) dengan status permanen kontrak hingga 2023.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA