Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Lawan Inggris, Swedia Tidak Gunakan Strategi Khusus

Kamis, 5 Juli 2018 19:33 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Swedia vs Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Swedia vs Inggris.

Menjelang perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan Timnas Inggris, Swedia tidak akan mengubah cara mereka bermain. Hal ini diungkapkan oleh pemain senior sekaligus kapten Swedia, Andreas Granqvist. Ia bersumpah, jika timnya tidak akan menggunakan strategi khusus untuk melawan Harry Kane dkk.

Sejauh ini, Pasukan Janne Andersson memiliki lebih sedikit penguasaan bola dibandingkan lawan-lawan mereka di tiga dari empat pertandingan mereka di Piala Dunia 2018. Mereka mengandalkan struktur pertahanan mereka yang kuat untuk menjaga tim di area pertahanan.

Taktik itu telah bekerja dengan baik, dan jika bukan karena tendangan bebas Toni Kroos di menit terakhir pertandingan Grup F dengan Jerman, Swedia akan memiliki rekor tak terkalahkan di Rusia.

"Biasanya tim lain memiliki pemain yang lebih baik di atas kertas. Kami membiarkan mereka memiliki bola di tempat kami ingin mereka memiliki bola," jelasnya.

"Jika Anda melihat permainan yang kami mainkan, tentu saja lawan memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi kami telah menciptakan lebih banyak peluang.”

"Inilah cara kami bermain, inilah yang harus kami lakukan. Ini adalah kekuatan kami dan kami harus menunjukkan kualitas kami melawan tim kuat lainnya. Ini adalah cara bagi kita untuk sukses dan kita akan terus seperti ini."

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA