Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Jelang Perempatfinal, Prancis Bingung Cari Pengganti Matuidi

Kamis, 5 Juli 2018 14:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Prancis akan berhadapan melawan Uruguay di babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Jumat (06/07/18) malam, di Stadion Nizhny Novgorod. Keduanya akan memperebutkan tiket pertama untuk lolos ke babak semifinal.

Sang pelatih, Didier Deschamps tengah dilanda kebingungan setelah pemain tengah andalannya, Blaise Matuidi, tidak dapat tampil. Pemain Juventus tersebut harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Matuidi selalu menjadi pendamping tetap Paul Pogba dan N’Golo Kante di lapangan tengah Prancis. Ia kerap dimainkan di sebelah kiri dalam formasi 4-2-3-1 atau sesekali membentuk trio bersama Pogba dan Kante dengan skema 4-3-3.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Menurut laporan L’Equipe via @GFFN, Deschamps diperkirakan akan memasang Nabil Fekir untuk menggantikan Matuidi. Fekir beberapa kali sering dimasukkan menggantikan Matuidi di babak kedua.

Namun demikian, Deschamps masih ragu sebab ia juga memiliki Corentin Tolisso yang sama baiknya di lapangan tengah. Baik Fekir maupun Tolisso nantinya yang akan dipasang, keduanya harus bisa menggantikan peran Matuidi.

Prancis telah melangsungkan latihan terakhir jelang laga perempatfinal melawan Uruguay. Mereka siap tampil maksimal dan memanfaatkan lini depan Uruguay yang tengah keropos.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA