Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Mourinho Kritik Keras Bek Inggris Ini karena Diving

Kamis, 5 Juli 2018 07:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© daily express
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © daily express
Harry Maguire timnas Inggris

Penampilan bek tengah Harry Maguire bersama tim nasional Inggris terbilang lumayan apik. Namun, pelatih Manchester United Jose Mourinho,justru jengkel dengan aksi pemain 25 tahun ini saat The Three Lions menang atas Kolombia di 16 besar Piala Dunia.

Bek Leicetser City ini dituduh pura-pura jatuh padahal nyaris tidak ada kontak fisik. Maguire juga terlihat meminta wasit melihat tayangan video (VAR) saat Wilmar Barrios menanduk Jordan Henderson.

Pelatih Portugal sarat gelar ini justru mempertanyakan mengapa orang lebih heboh membahas aksi diving Neymar, sementara banyak pemain lain yang juga jago akting.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Orang fokus pada Neymar, dan jika hanya Neymar, saya akan senang, masalahnya yang berperilaku seperti itu tak hanya Neymar. Tiap tim banyak yang diving, pura-pura, menekan wasit,”ujar Mou kepada Russia Today sebagaimana dilansir dari laman Sportsmole.

Pelatih yang mulai dikenal saat membawa FC Porto juara Liga Champions Eropa ini menambahkan para pemain yang berlaga di Piala Dunia harusnya sadar bahwa mereka bermain di ajang bergengsi yang disaksikan milyaran manusia di dunia.

Maguire mengawali karier sepakbolanya di Sheffield United. Bakatnya sudah terlihat di usia remaja dan dia masuk tim utama tim kasta kedua ini. Kemudian dia pindah ke Hull City sebelum merumput di Leicetser pada 2015. Dia berperan penting saat The Foxes meraih gelar perdana Liga Primer musim 2015/2016, mengalahkan klub-klub kaya seperti Chelsea dan Manchester City.

Inggris akan menghadapi Swedia di babak delapan besar di Samara Arena, Sabtu (07/07/18),  Dan Maguire masih jadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate dalam menjaga pertahanan Inggris.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA