Bola Internasional

Hamilton Akan Nonton Final Piala Dunia 2018, jika…

Jumat, 6 Juli 2018 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Pembalap F1, Lewis Hamilton raih posisi pole di GP F1 Prancis 2018.

Lagi-lagi, Piala Dunia 2018 terbukti bisa menyatukan semua orang dari berbagai bidang olahraga, seperti balapan mobil Formula One (F1). Seorang pembalap F1, Lewis Hamilton, diketahui telah merencanakan akan bertandang ke Rusia untuk menyaksikan final Piala Dunia 2018.

Namun juara dunia empat kali itu ingin memastikan dulu bahwa tim negara asalnya, Inggris, melaju ke babak final turnamen musim panas ini.

Inggris menundukkan Kolombia melalui adu penalti dengan kemenangan 4-3 setelah sebelumnya melakoni laga imbang 1-1 di Stadion Spartak pada hari Rabu (04/07/18). Kemenangan tersebut membawa Three Lions ke babak perempatfinal dan berhadapan dengan Swedia.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pembalap Mercedes itu memberikan dukungannya kepada Three Lions untuk melalui pertandingan melawan Swedia itu dan mencapai babak final seperti yang diharapkannya.

“Saya sudah memesan hari libur untuk hari Minggu berikutnya,” kata Hamilton dilansir Four Four Two.

“Saya telah memesan tiket dan membiarkan hari itu libur karena saya ingin berada di Rusia di hari itu untuk mendukung mereka (Inggris),” lanjut pembalap asal Inggris itu.

Di dalam wawancaranya, Hamilton bahkan sempat bercanda rela mendapat denda daripada menghadiri konferensi pers  di Grand Prix Inggris pada hari Sabtu (07/07/18), ketika Inggris akan melakoni perempatfinal melawan Swedia.

© INDOSPORT
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia. Copyright: INDOSPORTPara pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia.

“Saya hanya bisa membayangkan para pemain (Inggris) berada di momen tertinggi saat ini dan mereka perlu melanjutkannya. Ada banyak tekanan untuk mereka tetapi juga dukungan untuk mereka . Inggris dikenal bersemangat dalam olahraga. Saya bermain sepakbola ketika kecil, saya bersemangat untuk itu,” lanjutnya.

“Semangat mereka (Inggris) sangat gila untuk semua orang yang menonton negaranya bermain. Ini seperti DNA, ini gila dan ini sangat menarik.”

Hamilton sendiri dijadwalkan akan melakukan balapan di GP Inggris yang dimulai dengan latihan bebas pada hari ini, Jumat (06/07/18). Hamilton merupakan pembalap F1 tersukses di Sirkuit Silverstone Inggris dengan lima kemenangan diraihnya pada tahun 2008, 2014, 2015, 2016, dan 2017.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA