Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Mimpi Inggris Juara Sudah di Depan Mata

Jumat, 6 Juli 2018 17:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
John Stones. Copyright: © Getty Images
John Stones.

Bek Timnas Inggris, John Stones, menegaskan gelar juara Piala Dunia 2018 untuk Inggris sudah di depan mata. Melalui sesi wawancara prapertandingan, ia seolah tak sabar menjuarai Piala Dunia 2018. 

The Three Lions telah bersinar di Rusia setelah berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, dan kesempatan untuk membawa pulang trofi semakin dekat. 

Inggris dijadwalkan akan melawan Swedia pada hari Sabtu (07/07/18) esok tentunya skuat The Three Lions berharap membawa pulang kemenangan. 

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Stones menyebut jika pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus terlebih dahulu ke laga melawan Swedia di perempatfinal alih-alih memikirkan gelar juara. Namun Stones tak menampik tetap ada rasa yang kuat dan ambisi untuk merengkuh trofi Piala Dunia yang terakhir kali diraih Inggris pada 1966.

“Saya telah mengatakannya sejak awal dan saya ingin memenangkan Piala Dunia. Itu yang ingin kami lakukan, kami bermain dan mencoba memenangkannya," ujar Stones seperti dilansir Daily Star. 

“Saya telah katakan sebelumnya di awal, datang ke sini, hanya untuk menyelesaikan game dan melihat apa yang terjadi. Tidak ada gunanya hanya mengambil bagian dan pulang dengan tangan kosong," tambahnya.

Inggris lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 usai di babak16 besar menumbangkan Kolombia melalui drama adu penalti. Di perempatfinal, The Three Lions akan menghadapi Swedia yang di babak 16 besar mengalahkan Swiss dengan skor 1-0.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.