Bursa Transfer

Salah Jadi Biang Kerok Kegagalan Alisson ke Liverpool

Jumat, 6 Juli 2018 15:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma.

Alisson Becker terus dikait-kaitkan dengan salah satu klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Hal itu berkaca kepada penampilan buruk Loris Karius saat final Liga Champions musim 2017/18.

Jurgen Klopp disinyalir ingin mencari kiper tangguh untuk memperkuat timnya musim depan. Alisson menjadi sosok yang dinilai paling pas berdiri di bawah gawang The Reds.

Akan tetapi, rencana kedatangan Alisson ke Anfield gagal. Dilansir dari Daily Star, penyebab kegagalan Alisson hijrah ke Liverpool adalah sosok Mohamed Salah.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Salah tampil mengesankan musim ini dengan pencapaian 44 gol di semua kompetisi. Tak khayal, ia berhasil menggondol penghargaan PFA Player of the Year.

Pemain asal Mesir tersebut baru saja diboyong Liverpool dari AS Roma dengan harga 34 juta poundsterling (Rp632 miliar). Harga tersebut terasa tidak sebanding dengan pencapaian luar biasa Salah musim ini.

© INDOSPORT
Mohamed Salah Copyright: INDOSPORTMohamed Salah.

Dilansir dari Liverpool Echo, Roma merasa tidak senang dengan kesuksesan Salah yang bahkan ikut menyingkir Roma di semifinal Liga Champions 2018.

Roma juga berpikir akan mengalami hal yang sama saat menjual Alisson ke Liverpool nantinya.

Roma memang mematok harga yang lumayan tinggi kepada Alisson. Hal itu membuat Klopp harus geleng-geleng kepala dan mencari alternatif kiper baru.

Liverpool dikabarkan tengah mendekati Nick Pope, Jasper Cillessen, dan Kasper Schmeichel. Namun demikian, belakangan ini Klopp mengungkapkan bahwa ia akan tetap mempertahankan Karius sebagai kiper utama.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

223