Bola Internasional

'Ditendang' Belgia dari Piala Dunia 2018, Begini Alasan Pelatih Brasil

Sabtu, 7 Juli 2018 13:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Brasil, Tite, memberikan instruksi kepada Neymar dkk dalam laga Piala Dunia 2018 melawan Belgia. Copyright: © Getty Images
Pelatih Brasil, Tite, memberikan instruksi kepada Neymar dkk dalam laga Piala Dunia 2018 melawan Belgia.

Piala Dunia 2018 kembali menghadirkan kejutan. Kali ini kejutan itu datang dari kekalahan ‘tim yang diunggulkan’, yakni Brasil pada laga perempatfinal kontra Belgia.

Stadion Kazan Arena menjadi saksi keganasan Kevin De Bruyne dan timnya dalam membombardir lini pertahanan Brasil, pada pertandingan yang berlansung Sabtu (07/07/18) dini hari. Skuat asal Amerika Latin tersebut harus mendulang kekalahan dengan skor 2-1.

Selama pertandingan, tim Brasil berhasil melakukan percobaan 26 serangan menuju gawang Thibaut Courtois, namun hanya tujuh kesempatan yang tepat sasaran. Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, Tite gagal membawa anak asuhnya memenangi pertandingan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Saya pikir itu pertandingan hebat dan kami punya banyak kesempatan, dengan banyak menguasai bola, dan banyak peluang menyerang. Tetapi Belgia lebih efektif dalam mengubah peluang mereka," ucap pelatih Brasil tersebut, dikutip dari Sportsmole.

"Mereka memiliki banyak pemain hebat dan mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik. Penjaga gawang Thibaut Courtois juga membuat perbedaan nyata. Itu adalah pertandingan yang sangat mengesankan antara dua kesebelasan dengan kualitas teknis yang fantastis,” imbuhnya.

Tite melanjutkan, "Untuk semua rasa sakit yang saya rasakan saat ini, jika Anda suka sepakbola, Anda harus menonton pertandingan ini. Ini akan memberi Anda hiburan."

"Jika Anda pada posisi netral, Anda dapat duduk dan mengatakan ‘Pertandingan Luar Biasa' Siapa pun yang mengapresiasi sepakbola dapat melihat bahwa pertandingan ini adalah permainan yang indah."

Penulis: Dananto Riski

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

192