Liga Indonesia

Gabung Grup A, PSM Makassar U16 Ikut Festival Filanesia 2018

Minggu, 8 Juli 2018 16:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

PSSI mengadakan kegiatan invitasi klub untuk kategori umur U-16, 10-15 Juli 2018 di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan, Depok. Invitasi ini bertajuk Festival Filanesia 2018.

PSM Makassar termasuk salah satu klub yang ikut ambil bagian. Tim Juku Eja usia di bawah 16 tahub hadir dengan 16 pemain. Konsep Festival Filanesia 2018 tak melulu soal pertandingan. 

Setiap tim yng dalam Festival Filanesia ini akan diberi materi cara bermain oleh mentor seperti Mundari Karya. Setelah itu, barulah tim berkompetisi.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Ini kesempatan bagus untuk pemain level junior kita. Mudah-mudahan banyak ilmu yang diperoleh setelah mengikuti Festival Filanesia 2018 ini," kata Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Minggu (08/07/18). 

Peserta invitasi Filanesia U-16 ini dibagi ke dalam tiga grup. PSM tergabung di grup A yang akan bersaing dengan Persija Jakarta, PSMS Medan, Bali United dan Madura United.

"Ini salah satu komitmen PSM Makassar untuk ikut menyukseskan pembinaan sepakbola berjenjang. Soal target, kami tidak mematok tinggi-tinggi. Yang pasti, kami mau tim junior ada pengalaman merasakan berkompetisi dan bersaing dengan U-16 dari tim-tim liga 1 lainnya," jelas Wina.

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

82