Liga Indonesia

Pelatih Arema: Tidak Perlu Main Bagus untuk Menang!

Minggu, 8 Juli 2018 11:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Misi tiga poin berhasil diwujudkan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2018. Menjamu Persela Lamongan, tim Singo Edan mengamankan poin penuh melalui kemenangan tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (07/07/18) sore.

Kemenangan ketiga secara beruntun ini pun memunculkan statistik unik, melalui skor yang semuanya berakhir 1-0.

Satu gol ke gawang Dwi Kuswanto pun berbau keberuntungan, lantaran sapuan bek Persela justru membentur Dedik Setiawan dan berbalik arah ke gawang sendiri.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Milan Petrovic pun setuju, bahwa kemenangan atas Persela sangat kental berbau keberuntungan. Berbagai peluang yang dihasilkan Hanif Sjahbandi dkk tak menemui sasaran, dan justru gol tercipta atas situasi kemelut di muka gawang Persela.

"Ya, kami memang beruntung hari ini. Jika Anda simak, kemenangan kami selalu 1-0 dalam tiga pertandingan terakhir, dan saya cukup senang dengan hasil itu," ucap pelatih Arema FC tersebut.

Lebih lanjut, arsitek kelahiran Serbia itu juga tidak begitu menaruh perhatian tinggi terhadap efektivitas tim asuhannya sejauh ini. Capaian tiga angka saat ini begitu penting bagi tim berlogo kepala singa itu, apa pun proses gol yang tercipta.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comArema berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan di pekan ke-14 Liga 1 2018.

"Karena tim ini bermain untuk menang, dan itu sudah cukup. Mungkin, kami tidak harus bermain cemerlang untuk meraih kemenangan," ungkapnya.

Meski di satu sisi, skor kemenangan yang identik selama tiga laga terakhir juga mencerminkan bahwa terjadi sedikit penurunan dalam produktivitas gol milik Arema FC.

"Kami akan terus berusaha lebih baik lagi. Dan saya menilai semua pemain sudah bermain bagus, meski beberapa peluang tidak menjadi gol," akhirnya.

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.