Liga Indonesia

Timnas U-19 Disambut Kejutan Tak Terduga Pasca Latihan Hari Ini

Minggu, 8 Juli 2018 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 untuk menghadapi Vietnam U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 untuk menghadapi Vietnam U-19.

Ada kejutan yang terjadi pada latihan Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (08/07/18) sore tadi di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Usai latihan, para pemain hingga pelatih diserbu oleh ratusan penonton yang ingin melalukan foto bersama.

Kejadian tersebut memang tidak terduga dan membuat para awak media hingga para pemain cukup kaget. Penonton yang rata-rata anak muda dan remaja putri itu sangat antusias dan tak sabar bergantian mengambil foto dengan para pemain idolanya.

Melihat fenomena tersebut, pelatih Indra Sjafri pun angkat bicara. Ia secara santai mengatakan hal tersebut tidak terlalu menggangu meski baru pertama kali terjadi.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat memahami jika hal itu merupakan efek dari euforia kemenangan Timnas U-19 yang tengah berjibaku di Piala AFF U-18 tahun ini.

"Saya pikir ini yang bikin kita di tim selalu ingin berbuat yang terbaik. Antusiasme masyarakat terhadap Timnas U-19 akan menjadi motivasi untuk para pemain," tuturnya usai melayani permintaan foto dari penggemar.

Meski demikian, Indra Sjafri tetap mengingatkan anak asuhnya untuk tidak larut dalam euforia yang berlebihan. Ia ingin para pemain tetap fokus dan rendah hati meski saat ini popularitas mereka tengah melambung.

"Saya berpesan sama teman-teman, euforia ini jangan terlalu berlebihan tapi kita tetap melayani suporter dan masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, sekelompok gadis remaja yang datang menjelaskan mereka terkesima dengan wajah tampan para pemain ditambah skill olah bola yang mumpuni di dalam lapangan. Hal itu membuat mereka rela menunggu hingga latihan berakhir.

"Pemainnya ganteng-ganteng sih, terus jago juga main bolanya," aku Pipit, salah satu remaja putri yang disambut sorakan rekan-rekannya.

Sebagai informasi, Timnas U-19 saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Skuat Garuda Muda akan kembali bertanding pada esok hari melawan Thailand untuk memastikan siapa yang menjadi juara grup.

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018