Bola Internasional

Juara atau Tidak, Ini Kejutan yang FA Berikan ke Pelatih Inggris

Senin, 9 Juli 2018 14:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Gareth Southgate berhasil membawa Inggris lolos hingga semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan skuat yang didominasi oleh pemain muda, ia mampu mengangkat performa tim dengan gemilang.

Dilansir dari Daily Mail, Federasi Sepakbola Inggris (FA) yakin bahwa Southgate akan terus menangani Inggris hingga Euro 2020 sesuai dengan kontraknya. FA sempat khawatir apabila Southgate akan menerima pinangan klub-klub besar Eropa.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

FA dan Southgate memiliki hubungan yang tidak terlalu buruk. Keduanya telah bekerja sama sejak di tim usia muda Inggris.

Southgate dikabarkan akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal itu berarti bahwa ia akan terus menangani Inggris di babak kualifikasi Euro 2020.

FA berencana akan menaikkan gaji Southgate yang semula berada di angka 1,8 juta poundsterling (Rp33 miliar) per tahun. Selain itu, FA juga akan memperpanjang kontrak direktur teknik, Dan Ashworth.

Hal itu berkaca pada prestasi tim muda Inggris yang mampu menjuarai ajang Piala Dunia U-20 dan U-17. Mereka merasa pondasi pembinaan usia muda yang telah dibangun berjalan sukses setelah kedatangan Ashworth.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Kroasia yang lolos dengan susah payah menyingkirkan Rusia sebagai tuan rumah, akan bertemu Inggris di babak semifinal Sementara itu, Belgia akan bertemu Prancis. #semifinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA