Bursa Transfer

Mantan Presiden Real Madrid: Sulit Cari Pengganti Ronaldo!

Senin, 9 Juli 2018 22:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal.

Rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus mengejutkan banyak pihak. Salah satunya, Ramon Calderon, selaku mantan Presiden Real Madrid.

Ronaldo telah berhasil membantu Madrid meraih banyak gelar bergengsi sejak kehadirannya di tahun 2019 lalu, termasuk Liga Champions di musim kemarin.

Selain itu, ia juga telah mencetak 450 gol dalam 438 penampilan untuk klub raksasa Spanyol tersebut. Mantan pemain Sporting Lisbon ini juga telah memenangkan 2 gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey, 4 gelar Liga Champions.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dilansir dari Tuttomercato, Calderon mengatakan bahwa Los Blancos akan merasa kesulitan untuk mencari pengganti sosok Ronaldo jika pria berkebangsaan Portugal bergabung resmi hengkang Juventus musim panas ini. Ia juga mengatakan bahwa keluarnya Ronaldo akan memiliki dampak serius di Bernabeu.

"Madrid akan kesulitan mencari sosok pengganti juara sejati seperti Ronaldo. Ia bermain selalu meyakinkan dalam setiap laga, selalu terjamin mampu mencetak lebih dari 50 gol per musim, dan lebih banyak lagi selama sembilan tahun terakhir,” kata Calderon.

Calderon juga menuding bahwa Presiden Real Madrid yang sedang menjabat saat ini, Florentino Perez, seakan tidak belajar dari pengalaman sebelumnya saat ia kehilangan Iker Casillas dan Raul Gonzalez. Ia juga menyatakan bahwa keinginan Ronaldo kepada Madrid adalah hal yang wajar.

"Florentino Perez telah membuat keputusan bagus untuk Real selama bertahun-tahun, tetapi dia memiliki kekurangan karena tidak memanfaatkan warisan yang ditinggalkan oleh orang lain. Sesuatu yang mirip terjadi dengan Iker Casillas dan Raul,” ujarnya.

"Ini memuncak ketika Ronaldo menyadari Florentino tidak menghargainya dengan cara yang seharusnya. Dia menginginkan gaji yang lebih baik, hal ini wajar bagi pemain terbaik di sebuah klub. Dia marah ketika mendengar kabar Madrid siap untuk membayar Neymar dua kali lipat,” tambahnya.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA