Bursa Transfer

PSG Siapkan Dana Gila (Lagi) Demi Coutinho

Senin, 9 Juli 2018 20:23 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Neymar dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Timnas Brasil. Copyright: © Getty Images
Neymar dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Timnas Brasil.

Paris Saint-Germain (PSG) berencana melakukan transfer ‘gila’ lagi pada musim panas ini. Kali ini sang jawara Ligue 1 Prancis itu mengarahkan targetnya pada gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, seperti dikutip dari laman Football Espana (09/07/18).

Menurut laman tersebut, PSG telah menyiapkan dana sebesar 270 juta euro atau sekitar Rp4,5 triliun untuk mendatangkan playmaker yang juga bermain untuk Timnas Brasil tersebut.

Coutinho sekarang masih tercatat sebagai pemain baru di Barcelona. Ia baru didatangkan sang raksasa Catalan dari Liverpool pada bulan Januari 2018 lalu. Barcelona kala itu menebus Coutinho dengan harga 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sebelumnya, tepat satu tahun yang lalu, PSG telah memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan Neymar dari Blaugrana dengan mahar 222 juta euro (Rp3,7 triliun).

Saat ini, masih menurut laman yang sama, Barcelona memagari Coutinho dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro atau setara dengan Rp6,7 triliun dan Coutinho terikat kontrak bersama Barcelona hingga Juni tahun 2023.

Meskipun diikat kontrak jangka panjang dan dipagari dengan harga ‘gila’, sepertinya PSG akan tetap berusaha mendatangkan sang pemain. Alasannya adalah untuk membuat rekannya di timnas Brasil, Neymar, betah berada di PSG.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA