Bola Internasional

Pelatih Kroasia: Rakitic dan Modric adalah Gelandang Terbaik Piala Dunia 2018

Senin, 9 Juli 2018 21:23 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ivan Rakitic dan Luka Modric. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic dan Luka Modric.

Pemain tengah Kroasia Ivan Rakitic berada dalam performa terbaik di Piala Dunia 2018, menurut pelatih Zlatko Dalic. Rakitic telah menjaringkan penalti yang menentukan untuk membantu timnya mengalahkan Denmark dan Rusia dalam usaha Kroasia mencapai semifinal.

Dalic penuh pujian untuk gelandang Barcelona, ​​dia mengatakan Rakitic berada dalam performa terbaik menuju ke semifinal dengan Inggris pada hari Rabu nanti.

"Menurut pendapat pribadi saya, saya pikir ini adalah performa terbaik yang dia mainkan untuk tim nasional Kroasia. Ini hanya kelanjutan dari musim hebat yang dia punya di Barcelona," katanya, dikutip dari Fotmob.

"Dia sangat berarti bagi seluruh tim dan saya pikir (Luka) Modric dan Ivan berdua adalah gelandang terbaik di turnamen ini dan semoga mereka akan terus dalam performa yang sama.”

"Tidak hanya dia bermain baik sepanjang pertandingan, tetapi dia menunjukkan kepercayaan diri besar yang dia buktikan dengan dua penalti yang menentukan di babak 16 besar dan perempatfinal.”

"Dan saya pikir ini adalah yang terbaik yang dia mainkan sepanjang kariernya."

Rakitic juga mencetak gol dalam kemenangan grup Kroasia atas Argentina, dan mencapai semi final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1998.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA