Bola Internasional

Dokter Timnas Indonesia U-19 Nyatakan Saddil Siap Tampil Lawan Thailand U-19

Senin, 9 Juli 2018 17:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Saddil Ramdani, gelandang serang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Saddil Ramdani, gelandang serang Timnas Indonesia U-19.

Jelang laga kelima Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand U-19 di Piala AFF U-18, mereka dapat kabar gembira. Salah satu pemain andalannya, Saddil Ramdani dipastikan sudah bisa kembali bermain. Kabar tersebut disampaikan oleh dokter Timnas U-19 Indonesia, Ifran Ahmad.

"kondisi dia (Saddil) sudah pulih, saya juga sudah memberikan informasi ini kepada pelatih. Tapi keputusan semuanya kembali lagi kepada pelatih," ujarnya.

© Fitra Herdian/Indosport
Sadil Ramdani khusuyuk berdoa sebelum laga lawan Vietnam U-19, Sabtu (7/7/18). Copyright: Fitra Herdian/IndosportSaddil Ramdani khusuyuk berdoa sebelum laga lawan Vietnam U-19, Sabtu (07/07/18).

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun sudah mengetahui kabar itu, dia tampaknya memilih untuk memainkan pemain asal Persela pada 12 Juli 2018 nanti.

Sementara itu Saddil Ramdani sendiri saat ditemui pada latihan rutin Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo mengatakan, jika dirinya tetap siap jika dimainkan oleh pelatih, menurutnya pertandingan ini merupakan pertandingan penting.

© Fitra Herdian/Indosport
Indra Sjafri usai memberikan semangat motivasi kepada pemainnya. Sabtu (7/7/18). Copyright: Fitra Herdian/IndosportIndra Sjafri usai memberikan semangat motivasi kepada pemainnya. Sabtu (7/7/18).

"Meskipun cedera jika pelatih menginstruksikan saya untuk main ya saya siap, ini pertandingan penting. Menyangkut harga diri bangsa jadi saya harus siap kapan pun," ungkapnya.

Sadil Ramdani sendiri diketahui mengalami cedera memar pada pinggang, usai laga melawan Filipina U-19 pada Kamis (5/7/18) kemarin.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Saddil Ramdani saat ditandu keluar lapangan usai laga lawan Filipina U-19. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSaddil Ramdani saat ditandu keluar lapangan usai laga lawan Filipina U-19.

Cederanya itu akibat berbenturan dengan pemain Filipina, hal tersebut terlihat ketika laga usai dirinya langsung mendapatkan pertolongan tim medis menggunakan tandu lantaran tak sanggup berjalan.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA