Bola Internasional

Diprediksi Akan Ada Pesta Gol dalam Laga Prancis vs Belgia

Senin, 9 Juli 2018 20:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris (kiri) dan Thibaut Courtois, kiper Timnas Belgia. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris (kiri) dan Thibaut Courtois, kiper Timnas Belgia.

Dua Timnas dari Eropa, Prancis dan Belgia akan bertarung memperebutkan tiket menuju babak final Piala Dunia 2018 pada Rabu (11/07/18) dini hari di Saint Petersburg, Rusia. Pada pertandingan ini diprediksi akan ada pesta gol mengingat kekuatan menyerang kedua tim yang cemerlang.

Sebelumnya kedua tim tersebut sudah pernah saling berhadapan di piala dunia sebanyak dua kali di ajang Piala Dunia. Prancis memenangkan kedua pertandingan tersebut, pertama dengan skor 3-1 pada Piala Dunia 1938 serta 4-2 saat memperebutkan juara ke tiga pada Piala Dunia 1986.

Kedua pelatih tim tersebut juga mengerahkan kemampuannya, Deschamps sang pelatih Les Bleus telah mengambil keputusan yang berani. Ia menempatkan Pavard dan Lucas Hernandez sebagai starter di sebelah kanan dan kiri, dilansir ABC.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sementara Roberto Martinez, pelatih si Setan Merah juga mempunyai taktik yang menonjol. Ia kerap berani melakukan pergantian pemain saat mengalami ketinggalan point, contohnya saat Belgia tertinggal 2-0 di babak 16 besar, Martinez menggantikan dua pemain dengan dua gelandang dan mereka berdua mencetak gol.

Prancis merupakan tim kedua yang memiliki banyak bintang muda lapangan, Kylian Mbappe menjadi ancaman bagi semua tim lawan Prancis setelah bermain dengan cemerlang sejak Piala Dunia dimulai. Sedangkan Belgia mempunyai penggawa di lini bertahan sekuat baja, dan sang striker, Eden Hazard yang mampu bermain dengan lincah.

Prediksi akan terjadinya banyak gol dalam laga ini akan membuat sibuk sang penjaga gawang, Thibaut Courtois (Belgia) dan Hugo Lloris (Prancis).

Courtois dianggap sebagai salah satu kiper top dan telah meningkatkan kemampuannya saat babak perempatfinal yang luar biasa melawan Brasil. Namun menurut Oliver Giroud, rekan setim Lloris menganggap bahwa kiper Prancis lah yang lebih pantas mendapatkan gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

"Mereka berdua sangat bagus, tetapi Hugo lebih eksplosif, yang terbaik adalah Hugo. Maaf, Thibaut,” ujar Giroud.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA