Bursa Transfer

Lewandowski Bertahan di Munchen, Kabar Buruk Bagi Chelsea?

Selasa, 10 Juli 2018 08:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportskeeda
James Rodriguez dan Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Copyright: © Sportskeeda
James Rodriguez dan Robert Lewandowski di Bayern Munchen.

Penyerang Robert Lewandowski sudah memutuskan untuk tetap bermain untuk Bayern Munchen, demikian yang dilaporkan media Jerman Bild. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Chelsea dan Real Madrid, dua klub raksasa yang kerap dikaitkan dengan pemain Polandia ini.

Lewandowski termasuk salah satu mesin gol yang selalu tampil konsisten. Sewaktu masih bersama Borussia Dortmund, Lewy mencetak 103 gol, membukukan 43 assists dalam 87 laga.

Pindah ke pesaing BVB Bayern Munchen pada 2014, kariernya semakin bersinar. Dia sudah bermain 195 kali bersama Die Rotten dan mencetak 151 gol dan mengemas 35 assists.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun, kecemerlangan di klub, tidak terlihat saat bermain untuk negaranya. Polandia menjadi tim Eropa pertama yang harus cepat pulang karena sudah dua kali mengalami kekalahan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Chelsea memang tengah mencari penyerang menyusul tidak konsistennya penampilan Alvaro Morata. Penampilan pemain Spanyol eks Juventus dan Real Madrid ini mengesankan di laga-laga awal Liga Primer Inggris musim 2017/18. 

© INDOSPORT
Lewandowski berduel dengan pemain bertahan Kolombia Copyright: INDOSPORTLewandowski berduel dengan pemain bertahan Kolombia

Namun, sejak Desember penampilannya menurun. Hal ini pula yang membuat namanya tidak masuk dalam skuat tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Kemudian Chelsea dikaitkan dengan penyerang Juventus Gonzalo Higuain. Pemain tampan asal Argentina diisukan akan pergi menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin. Tetapi agen Higuain membantah kabar tersebut.

"Saat ini belum ada pembicaraan dengan klub manapun, karena kami masih ada kontrak tiga tahun dengan Juventus," ujar Nicolas Higuain, saudara sang pemain sekaligus perwakilan mantan pemain Real Madrid dan Napoli tersebut sebagaimana dilansir Bleacherreport.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA