Bola Internasional

Bawa Prancis ke Final, Begini Ungkapan Samuel Umtiti

Rabu, 11 Juli 2018 08:42 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia. Copyright: © INDOSPORT
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

Prancis berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0, Rabu (10/07/18) dini hari, di Stadion Saint Petersburg.

Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti di menit ke-51 lewat sundulan kepala memanfaatkan skema sepak pojok.

Pemain belakang Barcelona itu juga layak dinobatkan sebagai pemain terbaik atas kerja kerasnya mengamankan pertahanan Prancis.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari Marca, Umtiti mengaku bangga atas pencapaian dan kerja kerasnya saat ini. Ia tidak menyangka dapat mencetak gol penentu kemenangan Prancis dan membawa timnya lolos ke final Piala Dunia 2018.

“Saya bangga dengan semuanya, mereka yang telah juara pada 1998 dan tahun ini kami akan mencetak sejarah kami sendiri,” ujar bek berusia 24 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Selebrasi kegembiraan Samuel Umtiti usai mencetak gol ke gawang Belgia. Copyright: INDOSPORTSelebrasi kegembiraan Samuel Umtiti usai mencetak gol ke gawang Belgia.

“Salah satu tujuan kami ialah mencapai final. Saya amat bahagia (dapat mewujudkannya).”

Prancis siap mengulang kesuksesan juara Piala Dunia 1998. Mereka masih harus menunggu partai semifinal lainnya antara Inggris melawan Kroasia, Kamis (12/07/18) dini hari, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Pasukan Didier Deschamps akan bertarung di final, Minggu (15/07/18), yang akan dihelat di Moskow. Mampukah Prancis meraih juara Piala Dunia 2018 di Rusia?

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA