Liga Indonesia

Jelang Lawan Persipura, PSMS Medan Rekrut Pelatih Baru

Rabu, 11 Juli 2018 23:33 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Kesuma Ramadan/INDOSPORT
Nimrot Manalu, pelatih fisik PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadan/INDOSPORT
Nimrot Manalu, pelatih fisik PSMS Medan.

PSMS Medan siap menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Laga akan berlangsung pada Kamis (12/07/18) malam di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara.

Jelang laga berat menghadapi Persipura, PSMS Medan mendapat kabar baik. Kini skuat Ayam Kinantan telah memiliki asisten pelatih fisik baru, menggantikan Suwanda yang telah dicoret managemen PSMS. 

Pelatih fisik tersebut bernama Nimrot Manalu. Nimrot sudah tampak ikut memberikan materi latihan fisik kepada Legimin Raharjo dkk, sejak Selasa (10/07/18) sore kemarin di Stadion Mini Kebun Bunga.

Nimrot sendiri bukan sosok asing bagi PSMS. Dia pernah melatih fisik skuad Ayam Kinantan dkk musim 2009. Dia juga pernah menangani tim sekelas Persija Jakarta.

Sekretaris PSMS, Julius Raja membenarkan hal tersebut. Ïya sudah oke. Beliau pelatih fisik PSMS," ujarnya, Rabu (11/7/2018) malam.

Dia menjelaskan alasan memanggil kembali Nimrot ke dalam tubuh PSMS, lantaran Nimrot sosok yang sudah kenal PSMS. Apalagi, disiplin ilmu yang selama ini diemban Nimrot sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Selain mengisi kekosongan posisi pelatih fisik, beliau juga mantan pelatih PSMS dan orang Medan. Tentu bisa lebih paham," ungkapnya.

"Memang pendidikan dari Unimed dan Jerman. Pilihan yang tepat untuk PSMS saat ini," pungkasnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa King ini mengatakan ada dua figur yang menjadi kandidat pelatih fisik PSMS. Satu orang Medan dan satu dari Pulau Jawa dan akhirnya memutuskan Nimrot untuk menemani PSMS di sisa Liga 1 musim ini.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%