Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kemajuan Kroasia Bukan Hal Yang Mengejutkan

Rabu, 11 Juli 2018 16:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia. Copyright: © Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berpendapat bahwa prestasi timnya yang menembus empat besar Piala Dunia bukanlah hal mengejutkan. Kroasia akan berhadapan dengan Inggris di semifinal di Moskow, Rabu (11/07/18) dan ini mengulangi prestasi 20 tahun lalu di Piala Dunia Prancis.

 “Kroasia punya banyak pemain hebat di klub-klub besar Eropa,”ujar Dalic kepada Sky Sports sebagaimana dilansir Sportsmole.

 “Memang benar prestasi kami sempat buruk selama beberapa dekade, tetapi mengingat kualitas para pemain yang telah terbukti, wajar jika kami bisa menembus empat besar.”

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kroasia memang mengejutkan di Piala Dunia tahun ini .Tampil sebagai juara grup dengan tiga kemenangan (termasuk mengalahkan favorit juara Argentina 3-0), Luka Modric dan kolega berjuang menang adu penalti di dua laga fase gugur (melawan Denmark di 16 besar dan tuan rumah Rusia di delapan besar).

 “Ini adalah hasil kerja keras kami, dan kualitas para pemain yang main di klub-klub seperti Real Madrid,Barcelona, dan Inter Milan. Mereka sudah menunjukkan kualitas mereka, itu saja.”

Lapangan tengah Kroasia saat ini digadang-gadang sebagai yang terbaik dengan pemain seperti Luca Modric, Ivan Rakitic, dan Ante Rebic, pemain Bundesliga yang namanya tenar setelah mencetak gol melawan Argentina.

Kroasia menjadi juara tiga di Piala Dunia 1998 dengan mengalahkan Belanda. Apakah Modric dan kolega mampu mengulangi (atau melebihi) prestasi senior mereka?

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA