Liga Indonesia

Tak Khawatir Ricuh, Laga Bali United vs PSM Makassar Diharapkan Berlangsung 'Panas'

Rabu, 11 Juli 2018 14:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dan Abdul Rahman Sulaeman dalam jumpa pers. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dan Abdul Rahman Sulaeman dalam jumpa pers.

PSM Makassar bertekad mencuri poin di Stadion I Wayan Dipta, Rabu, (11/07/18) malam nanti. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tak khawatir jika tensi pertandingan tinggi.

Pelatih asal Belanda ini bahkan berharap laga Bali United kontra PSM berlangsung dengan tempo yang tinggi. Robert tak khawatir jika ada pemain yang berbenturan di dalam lapangan.

"Saya harap laga sengit dengan tempo yang tinggi. Bali adalah tim yang memainkan sepakbola menyerang. Mereka kuat dalam segi fisik. Saya tidak khawatir dengan benturan antar pemain. Mereka semua pemain profesional," ujar Robert, Selasa (10/07/18).

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Pertemuan kedua tim Liga 1 musim lalu selalu sarat dengan benturan-benturan keras. Pada laga di kandang Bali United misalnya, Marc Klok dilanggar keras oleh dan Nick van Der Velden yang berbuah kartu kuning.

Kemudian ketika laga berlangsung di Makassar. Sukadana dan Ferdinand Sinaga nyaris adu jotos. Beruntung, keduanya mampu menahan diri. Meski pada akhir laga terjadi kericuhan yang membuat PSM Makassar terkena hukuman berat dari Komdis PSSI.

Terkait hal itu, Robert Alberts menilai PSM Makassar sudah mendapat ganjaran yang setimpal. Ia juga menyanyangkan insiden akhir laga di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2017, Senin (06/11/17) tersebut.

"Apa yang terjadi di Makassar sangat disayangkan dan seharusnya tidak terjadi. Kami sudah mendapatkan hukuman untuk itu. Hal seperti itu memang tidak perlu terjadi," ungkapnya.

Senada dengan Robert, mantan pemain Bali United yang kini menjadi palang pintu Juku Eja, Abdul Rahman Sulaeman mengungkapkan bahwa apa yang terjadi di lapangan tidak perlu melebar di luar pertandingan. 

Menurutnya para pemain harus bersikap profesional dalam lapangan. Soal tensi ptertandingan yang tinggi itu adalah hal biasa dalam sepakbola.

"Di lapangan kita lupakan pertemanan dan persahabatan, nanti pas habis 90 menit baru kembali sebagai teman lagi," tegas Rahman.

Bali United saat ini tercecer ke posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam laga terakhir mereka. Kondisi ini membuat Serdadu Tridatu wajib meraih poin penuh kontra PSM.

Di lain pihak, PSM juga sedang memburu tiga poin penuh guna kembali merebut puncak klasemen. Hasil imbang melawan Persija pekan lalu membuat Juku Eja turun ke posisi kedua dengan 25 poin, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Barito Putera.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%