Bursa Transfer

Masa Depan Belum Jelas, Cillessen Tunggu Keputusan Barcelona

Rabu, 11 Juli 2018 21:43 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Dikutip dari Football Espana, kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen, dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan klubnya untuk membahas masa depannya.

Kiper asal Belanda itu telah dikait-kaitkan dengan beberapa klub elite Eropa. Di antaranya adalah 2 klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan Chelsea.

The Blues dikabarkan berminat untuk mendatangkan Cillessen untuk mengantisipasi hengkangnya kiper utama mereka, Thibaut Courtois. Sementara The Reds santer dikaitkan dengan mantan kiper Ajax itu untuk menggantikan Loris Karius.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama raksasa Catalan masih akan berakhir di tahun 2021. Dalam kontrak juga disebutkan bahwa sang pemain mempunyai klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp1 triliun).

Namun, menurut Diario Sport, Barcelona telah menurunkan harga Cillessen menjadi 30 juta euro (Rp504 miliar) setelah mengetahui dua raksasa Liga Inggris itu berminat untuk memboyong stopper-nya.

Karena nasibnya masih yang tidak jelas inilah membuat Cillessen berencana untuk bertemu dengan pihak Barcelona. Ia tak mau menerima tawaran dari klub lain, sebelum Barca memberikan kejelasan padanya.

© INDOSPORT
Jasper Cillessen (kanan) berbincang-bincang dengan rekan setimnya, Marc-Andre ter Stegen yang juga kiper di Barcelona. Copyright: INDOSPORTJasper Cillessen (kanan) berbincang-bincang dengan rekan setimnya, Marc-Andre ter Stegen yang juga kiper di Barcelona.

“Saya harus menunggu dengan sabar. Yang saya tahu, Barcelona tidak berencana menjualku,” kata Cillessen dikutip dari Football Espana.

Dia juga mengetahui rumor yang beredar tentang ketertarikan Chelsea dan Liverpool padanya. Namun, ia masih berharap dapat dipertahankan oleh Barcelona pada musim panas ini.

“Chelsea dan Liverpool bukan tim yang buruk, tapi jika Barcelona mengatakan, ‘Kami mencintaimu’ saya akan tinggal,” ujar Cillessen.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA