Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Prancis ke Final, Mourinho Komentari Performa Pogba

Rabu, 11 Juli 2018 23:34 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
© Indosport
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Indosport
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari penampilan pesepakbola besutannya yang melaju ke final Piala Dunia 2018, Paul Pogba

Lewat siaran langsung salah satu stasiun televisi di Rusia, RT, ia menyebut Pogba adalah pemain yang ideal untuk bermitra dengan Griezmann di Timnas Prancis.

Di tengah kabar miring seputar keharmonisan Pogba dan Mourinho di Manchester United, kini pelatih kelahiran Portugal itu memuji pemain sayapnya pasca memenangkan kontra semifinal melawan Belgia. 

Pogba memainkan peran instrumental untuk Prancis dalam kemenangan 1-0 pada hari Rabu (11/07/2018) dini hari, bersama dengan rekan setimnya di Manchester United, Marouane Fellaini.

Mourinho yang terkenal dengan komentar pedasnya, kini terlihat tenang meski kabar miring seputar dirinya dan Pogba masih menghantui banyak media. Ia berkata: “Saya pikir Pogba bermain sangat bagus hari ini."

© INDOSPORT
Paul Pogba mencoba merebut penguasaan bola dari De Bruyne. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba mencoba merebut penguasaan bola dari De Bruyne.

“Pogba sudah dewasa, dia bermain dengan kedewasaan ketika dia, untuk memegang posisi dan tetap mengontrol permainan yang dia lakukan.

“Ketika Deschamps menunjuk Giroud duduk di bangku cadangan dan mengutus N'Zonzi menggantikannya, jelas Pogba terlihat lebih bebas tanpa melakukan hal-hal konyol.

"Dia memiliki kebebasan untuk menjauhkan bola dari area berbahaya, untuk mempertahankan bola, untuk membantu Griezmann mendapatkan peluang besar, dia sangat sangat matang," papar Mourinho setelah kemenangan 1-0 Prancis atas Belgia.