Liga Indonesia

Timnya Dikalahkan, Pelatih PSM Makassar: Bali United Beruntung

Rabu, 11 Juli 2018 23:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

PSM Makassar gagal membalas dua kekalahan dari Bali United pada musim lalu. Juku Eja kembali dipaksa takluk dua gol tanpa balas pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/07/18).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai Bali United mendapat keberuntungan pada menit-menit awal pertandingan. 

"Tidak ada perubahan strategi sama sekali dari Bali. Hampir mirip ketika bermain di Makassar. Hanya saja mereka dapat keuntungan dengan gol lebih cepat," tukas Robert.

Selain itu, menurut mantan pelatih Sarawak FA ini, permainan Serdadu Tridatu tidak banyak berubah dari musim lalu. Tim besutan, Widodo Cahyono Putro ini dianggap memainkan sepakbola yang efektif dengan bertahan ful.

"Setelah unggul, mereka kemudian bertahan. Bali bertahan agak dalam. Kami tidak menyangka itu. Ketika lawan bertahan dengan ketat, para striker kami memang kesulitan menembusnya. Willy punya peluang, Guy juga ada, tapi itulah sepakbola," ujarnya.

Selain itu, alumnus Ajax Amsterdam ini juga mengatakan bahwa Bali United tidak memiliki peluang lebih baik dari PSM Makassar. Hanya saja, keberuntungan lebih berpihak kepada Ricky Fajrin cs. 

"Bali tidak memiliki peluang lebih dari kami. Tapi mereka beruntung dapat sepakan pojok dan gol di menit-menit awal," bebernya.

Meski demikian, Robert memuji gaya bermain Bali United. Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan Serdadu Tridatu mengalahkan pasukannya karena melakuka transisi bertahan dan menyerang dengan sangat efektif.

"Bali melakukan transisi bertahan ke menyerang dengan sangat baik. Bali adalah salah satu yang terbaik di liga ini dalam melakukan hal transisi," ungkapnya.

Kekalahan ini membuat PSM Makassar gagal mengkudeta Barito Putera dari puncak klasemen dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Sementara Bali United naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1 2018.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%