Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Trauma, Southgate Tak Mau Dengar Lagu Three Lions?

Rabu, 11 Juli 2018 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Star
Pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Gareth Southgate. Copyright: © Daily Star
Pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Gareth Southgate.

Kegagalan Gareth Southgate saat melakukan tendangan penalti melawan Jerman pada semifinal Piala Dunia 1996 membuat dirinya menghindar dari lagu Three Lions.

Three Lions merupakan lagu resmi Timnas Inggris ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 1996. Lagu dengan lirik “Its Coming Home!” ini telah bertahan diperingkat 5 tangga lagu Inggris hingga sekarang.

Southgate mengaku ia tidak bisa mendengarkan lagu tersebut selama 20 tahun karena mengingatkan dirinya tentang memori pahit Piala Eropa 1996. Namun Three Lions selalu berdengung pada Piala Dunia 2018 ini dan Southgate tidak bisa menolaknya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Lagu ini bahkan tidak bisa saya dengarkan selama 20 tahun, terus terang bagi saya lagu ini memiliki nuansa yang sedikit berbeda. Namun senang mendengar orang-orang menikmatinya lagi,” ujarnya kepada ABC.

Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal pada Kamis (12/07/18) pukul 01.00 WIB. Telah diketahui bahwa Inggris belum bermain di babak semifinal sejak Southgate melakukan eksekusi penalti di Wembley pada 1996.

Jelas hal ini akan mengingatkan memori pahit Soutgate pada kegagalannya, ditambah dengan nyanyian Three Lions yang akan menggema dimana-mana.

Namun Soutgate telah menyatakan kesiapannya untuk menghadapi kenangan buruknya demi anak asuhnya lolos menuju babak final Piala Dunia 2018.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA