Bursa Transfer

Cuci Gudang, Sriwijaya FC Bakal Depak 14 Nama

Kamis, 12 Juli 2018 17:12 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat melakukan doa sebelum latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat melakukan doa sebelum latihan.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) akhirnya angkat bicara soal bursa transfer pelatih dan pemain untuk putaran kedua Liga 1 2018. Manajemen bakal mengumumkan hasil evaluasi sebelum tim bertolak ke markas Mitra Kukar akhir pekan ini. 

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT SOM Muddai Madang di Palembang, Kamis, (12/07/18). Dijelaskannya, jika pihaknya sudah mengantungi 14 nama yang tidak akan dipertahankan. Tapi, 14 nama itu bukan saja dari pemain, tapi ada juga pelatih. 

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya, Sriwijaya FC sebagai klub profesional akan memanfaatkan dibukanya bursa transfer pemain menjelang putaran kedua ini. Nama-nama pemain yang dievaluasi sudah ada, dan akan kami umumkan dalam konferensi pers resmi. Kemungkinan Sabtu (14/07) ini," kata Muddai.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dalam dunia sepakbola, hal ini sebenarnya bukanlah yang baru. Apa yang dilakukan SFC sudah pernah dilakukan tim lain. Jika klub menginginkan seorang pemain, tentunya akan bernegosiasi dengan klub yang memilikinya terkait berapa nilai dan lamanya kontrak yang harus dibayarkan.

Begitu pula dengan klub, jika ingin melepas pemain maka akan menawarkan ke klub lain. Tentunya dalam proses itu, klub akan menyelesaikan semua kewajiban terhadap pemain yang dilepas tersebut.

"Sederhananya begini, pemain yang saat ini bersama di Sriwijaya FC, kami datangkan dengan cara membeli dengan klub lain. Artinya jika kami ingin melepas dalam kaitan untuk mendapatkan pemain baru maka kami harus menjual pemain tersebut. Ini biasa terjadi," kata dia.

Pihaknya berharap, pecinta Sriwijaya FC bisa memahami kondisi ini dan berlapang dada menerima keputusan manajemen.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%