Bursa Transfer

Dikode Pemain Sriwijaya FC, Begini Respons Pelatih PSM Makassar

Kamis, 12 Juli 2018 19:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

PSM Makassar memilih pasif di bursa transfer pertengah musim. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menegaskan jika dirinya belum berpikir untuk mengganti pemain di putaran kedua.

Mantan pelatih Arema ini bahkan mengaku jika ia pernah dihubungi oleh salah satu pemain Sriwijaya FC. Namun, Robert belum berpikir untuk merombak skuat yang ada saat ini.

"Ada pemain (Sriwijaya FC) yang mengontak saya secara pribadi. Tapi untuk saat ini, saya belum berpikir untuk mengganti pemain," ungkap Robert.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Seperti diketahui saat ini, Sriwijaya FC tengah dilanda persoalan internal terkait masalah keuangan. Kabar berhembus, bahwa beberapa pemain akan memilih hengkang dari klub yang berbasis di Sumatera Selatan tersebut. Terkait siapa pemain Sriwijaya FC, pelatih asal Belanda ini enggan menjelaskan lebih rinci.

Robert sejatinya tak menampik jika ia menginginkan pemain-pemain yang berkualitas. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Sebab, menurutnya PSM Makassar bukan klub yang bisa mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain yang kita inginkan.

"Setiap pelatih tentu punya daftar pemain yang diinginkan. Tapi setiap klub juga punya kekuatan finansial yang berbeda. Jadi kita belum pertimbangkan itu," ujarnya.

Saat ini Pasukan Ramang masih bersaing di papan atas klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Juku Eja menempel ketat Barito Putera yang berada di puncak dengan selisih dua poin. 

Robert Alberts percaya jika skuat yang ada saat ini masih kompetitif di Liga 1 Indonesia. Oleh karena itu, ia tak ingin terlalu aktif di bursa transfer, yang resmi dibuka pada 5 Juli 2018 lalu.

"Sebelum liga ini mulai, banyak pengamat sepakbola di Indonesia mengatakan bahwa PSM tidak mungkin berada lima teratas di klasemen. Tapi buktinya sekarang?. Kita mau lanjutkan itu," jelas Robert.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.