Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia 2018, Southgate: Inggris Belum Sempurna

Kamis, 12 Juli 2018 22:59 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Inggris. Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengungkapkan bahwa anak asuhnya masih punya banyak waktu untuk meraih juara di turnamen besar yang akan datang.

The Three Lions meraih pencapaian cukup mencengangkan, sebelum akhirnya mereka dikalahkan Kroasia di babak semifinal dengan skor 1-2 lewat perpanjangan waktu.

Torehan Inggris di Piala Dunia 2018 ini melampaui ekspetasi. Banyak orang yang meragukan Inggris akan gagal bersinar di ajang empat tahunan tersebut. Nyatanya, Harry Kane dan kawan-kawan mampu kembali menembus babak semifinal sejak 28 tahun silam.

Southgate merasa bangga terhadap kerja keras yang telah diupayakan para pemainnya. Apalagi skuat Timnas Inggris mayoritas masih muda dan mampu menjawab keraguan publik.

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa kami belum sempurna. Kami belum selesai. Masih ada jalan yang panjang untuk kami,” ujar Southgate, dikutip dari Sportsmole.

Meskipun gagal mencapai partai puncak, Inggris berhasil mencatatkan rekor apik di Piala Dunia 2018 ini. Sejak tahun 2006, Inggris kerap tersandung di babak 16 besar dan perempatfinal. Tak hanya itu, Inggris juga sebelumnya selalu kalah jika harus melewati babak adu penalti.

Ya, Inggris saat ini dihuni oleh banyak pemain muda. Itu artinya mereka masih punya banyak waktu untuk meraih pencapaian tertinggi di turnamen-turnamen besar berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%