Bola Internasional

Gagal Ke Final Piala Dunia, Inggris Banjir Dukungan Tokoh Terkenal

Kamis, 12 Juli 2018 08:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane berada dalam bayang-bayang penjagaan Vida.

Impian Inggris untuk bisa menapakkan kaki ke final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya setelah 28 tahun harus terkubur dalam-dalam. Kegagalan tersebut membuat Pangeran William dan sejumlah tokoh terkemuka lainnya memberikan reaksinya dengan cepat di akun media sosial mereka.

Inggris menyerah di tangan Kroasia dengan skor 1-2 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Gol pembuka dari Kieran Trippier tidak membantu Three Lions untuk bangkit mengejar poin lagi.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sementara di babak kedua, Kroasia mengambil alih permainan, dengan Ivan Perisic mencetak gol pertama mereka. Gol kedua terjadi pada menit ke-109 melalui Mario Mandzukic, mengantarkan tim menuju ke final Piala Dunia.

Pangeran William menjadi salah satu tokoh yang bereaksi dengan kekalahan pasukan Gareth Southgate tersebut, disamping dia juga merasa bangga atas capaian tim yang melaju hingga semifinal. Ia mengirimkan dukungan melalui akun resmi Istana Kensington yang bertuliskan:

“Saya tahu betapa kecewanya Inggris saat ini, tetapi saya tidak bisa lebih bangga dengan tim ini dan Anda harus meneggakkan kepala. Anda memiliki Piala Dunia yang luar biassa, mengukir sejarah, dan memberi kami penggemar sesuatu yang dipercaya. Kami tahu ada banyak lagi yang dicapai tim Inggris ini. W.”

Selain Pangeran William, rupanya sejumlah tokoh Inggris terkemuka lainnya juga memberikan reaksinya dengan cepat, seperti dirangkum dari NBC Sports.

Mantan pesepakbola asal Inggris, Joe Prince-Wright, yang kini menjadi presenter acara olahraga untuk NBC juga menyatakan dukungannya

“Pemain Inggris mengembalikan kebanggaan di Timnas dan menjalin hubungan nyata dengan para fans. Anda tidak bisaa meremehkan betapa sulitnya itu setelah begitu banyak kegagalan memalukan. Ya, mereka datang dengan cepat, tetapi margins kecil memutuskan permainan. Itu dia. Masa depan cerah #ENG #WorldCup.”

Daniel Sturridge, pemain Liverpool asal Inggris juga tak ketinggalan untuk mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian akhir tim Gareth Southgate.

“Jika ada yang menilai negatif tentang tim Inggris atau para pemainnya, simpan tweets Anda untuk diri sendiri. Tidak ada yang akan berpikir mereka akan berada di mana mereka berada atau mencapai apa yang mereka miliki dan mereka telah membuat semua orang bangga sehingga mendapatkan dukungan dan menunjukkan cinta tanpa benci #threelions”

Aktor Inggris Jems Corden menuliskan pesan bahwa dirinya kini fans Timnas Inggris, “Inilah fans Inggris sekarang di dalam stadion. Benar-benar indah.”

Lewis Hamilton, pembalap F1, yang sebelumnya pernah berjanji akan ke Rusia jika Inggris lolos ke final, akhirnya juga menuliskan pesan ke semua pemain Inggris.

“Saya akan bangga dengan putra-putri kami dan sebenarnya, seluruh negeri. Saya terinspirasi oleh semangat para pemain kami yang bergabung bersama selama ini (Piala Dunia). Itu membuat saya bangga menjadi orang Inggris. Mari berpegang pada semangat juang itu dan berdiri tegak dan bersatu. It’s Coming Home suatu hari ini!”

Akun resmi Timnas Inggris pun juga mengirimkan pesan atas dukungan para penggemar setelah pertandingan semifinal mereka.

“Kepada semua orang yang mendukung kami. Kepada semua orang yang percaya kali ini berbeda. untuk semua orang yang tidak takut bermimpi. Kepada semua yang tahu ini hanyalah permulaan. Terima kasih, kami berharap kami membuat Anda bangga #threelions.”

Inggris selanjutnya masih harus mempersiapkan diri untuk laga play off tempat ketiga melawan Belgia pada hari Sabtu (14/07/18).

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.