Bursa Transfer

Lupakan De Jong, Barcelona Bidik Gelandang Jangkar PSG

Kamis, 12 Juli 2018 21:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot dan Marco Verratti, 2 gelandang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot dan Marco Verratti, 2 gelandang PSG.

Setelah banyak pertimbangan, Barcelona akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Adrien Rabiot daripada Frenkie de Jong. Rabiot memang didatangkan lebih murah daripada De Jong, tapi Barca harus membayarnya dengan upah tinggi.

Dilansir dari Everything Barca, dua petinggi klub, Eric Abidal serta Pep Segura pergi ke Paris untuk menegosiasikan persyaratan pribadi dengan agen Rabiot dan pembicaraan berakhir dengan sukses.

© Dave Winter/Icon Sport
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot. Copyright: Dave Winter/Icon SportGelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Gelandang bertahan Paris Saint-Germain ini bahkan setuju untuk pindah ke Camp Nou dengan kontrak 5 tahun, di mana ia akan mendapatkan upah sebesar 7 juta euro atau Rp117 miliar per musim.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Kontrak Rabiot di PSG memang berakhir pada akhir musim dan ia menolak menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens. Jadi hal ini sangat menguntungkan Barcelona karena Rabiot akan  dimiliki dengan gratis.

Ini merupakan langkah yang sangat bagus bagi Barcelona, mengingat Sergio Busquets telah memasuki usia yang tak lagi muda dan ia harus memiliki pengganti yang sepadan.

Kedua pemain ini memilki kesamaan yaitu merupakan pengumpan bola yang sangat baik serta lihai mengusai bola udara. Rabiot secara signifikan akan performa skuat secara umum.

Penandatanganan Rabiot juga akan memperjelas rencana masa depan lini tengah Barca. Arthur telah ditandatangani untuk menggantikan Ivan Rakitic, sementara Philippe Coutinho menggantikan Andres Iniesta.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.