Liga Indonesia

Mandul, Striker Rp7,5 Miliar Masih Dapat Kepercayaan PSM Makassar

Kamis, 12 Juli 2018 20:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite saat mengikuti sesi latihan PSM Makassar. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite saat mengikuti sesi latihan PSM Makassar.

Striker asing PSM Makassar, Bruce Djite kembali turun sebagai starter saat melawan Bali United. Sayangnya, striker bernilai pasar Rp7,5 miliar kembali gagal mencetak gol.

Jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia, Ditje belum mampu mencetak satu pun gol untuk Pasukan Ramang. Namun pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tetap memberikan kepercayaan. Menurutnya, Djite sudah mulai menunjukkan perkembangan positif pasca cedera.

"Senang bisa melihat Bruce Djite bermain dari awal. Ada satu peluang dari Djite, tapi berhasil ditepis dengan baik oleh kiper lawan (Wawan Hendrawan)," ujar Robert, Rabu (11/07/18).

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Mantan pemain Adelaide United dan Suwon FC ini turun sebagai starter. Djite bermain selama 77 menit, sebelum diganti Ferdinand Sinaga. Djite dalam beberapa kesempatan kalah duel dengan bek Bali United. Jebolan A-League (Liga Australia) ini hanya mampu satu kali mengancam gawang Bali United lewat tandukan hasil umpan dari, Reva Adi Utama.

Robert Alberts sendiri dalam beberapa kesempatan mengakui bahwa ia belum memikirkan untuk mencari pengganti, Djite. Sebab, bagi pelatih berpasport Belanda ini, tidak mudah bagi pemain untuk bangkit dari cedera. 

Oleh karena itu, dirinya masih memberi kesempatan untuk memperbaiki performa. Seperti diketahui, Djite memang mengalami cedera sejak pramusim, dan baru bisa bermain di pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2017. 

Setelah itu, ia tidak bisa bermain konsisten bersama Pasukan Ramang. Djite kerap berurusan dengan tim medis PSM Makassar.

"Djite sudah membaik. Tapi memang tidak mudah bagi pemain (Djite) bangkit dari cedera kambuhan," ungkap Robert beberapa waktu lalu.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.