Liga Italia

Pelabuhan Terakhir, Ronaldo Akan Pensiun di Juventus

Kamis, 12 Juli 2018 15:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus. Copyright: © Istimewa
Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus.

Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung dengan Juventus dengan mahar sebesar 100 juta euro atau Rp1,7 triliun. CR7 bakal diikat oleh Bianconeri hingga 2022.

Pemain asal Portugal itu kini telah melewati masa keemasannya di usia 33 tahun. Bukan tidak mungkin, Ronaldo akan segera pensiun mengingat umurnya yang sudah tidak muda lagi.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari 101 Great Goals, Jorge Mendes menyebut bahwa Ronaldo akan pensiun bersama Juventus. Ronaldo tidak akan pindah ke klub lain lagi dan memilih Juventus sebagai tim terakhir yang ia bela sebagai pemain profesional.

“Juventus akan menjadi klub terakhir Ronaldo dan saya senang dia telah memutuskannya. Bersama Juventus, dia akan menutup kariernya yang menakjubkan selama ini,” ungkap agen Ronaldo tersebut dilansir dari Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada (Presiden) Andrea Agnelli atas determinasi dan keteguhannya dalam bernegosiasi dengan Real Madrid. Juga, saya mengucapkan terima kasih kepada (manajer) Beppe Marotta atas profesionalisme yang telah ditunjukkan.”

Ronaldo berpeluang memecahkan rekor baru bersama Juventus di Serie A Italia. Meskipun mulai menua, kemampuan Ronaldo tetap patut diwaspadai.

Sementara itu, ia belum memutuskan masa depannya bersama Portugal usai Piala Dunia 2018. Jika masih terus tampil konsisten, Ronaldo berpeluang bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar berbarengan dengan akhir kontraknya bersama Juventus kelak.

Berikut babak final Piala Dunia 2018: