Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Demi Buat Bangsa Bangga, Inggris akan Rebut Juara Ketiga

Kamis, 12 Juli 2018 23:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Disitat dari Sportsmole, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menekankan kepada anak asuhnya untuk mengahiri keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2018 dengan kebanggaan. The Three  Lions akan menghadapi Belgia dalam perebutan peringkat ketiga.

Para pemain The Three Lions tentu masih merasakan sakit karena disingkirkan Kroasia di babak semifinal kemarin malam. Namun mereka harus segera melupakan kekalahan itu untuk bisa mengalahkan tim yang pernah mengalahkan mereka di fase grup dengan skor 1-0.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Southgate mengakui bahwa tidak ada tim yang ingin bermain di babak perebutan juara tiga setelah berhasil menembus semifinal. Namun, ia berharap semoga para pemain cepat pulih dari rasa sedihnya dan mampu setidaknya membawa titel juara ketiga untuk para fans yang telah setia mendukung mereka.

“Kami ingin memberikan permainan yang membuat orang bangga. Itulah yang selalu ingin kami tunjukkan setiap kali kami mengenakan seragam tim nasional kami. Kami ingin bermain demi kebanggaan dan kami ingin menang,” ujar Southgate seperti dilansir Sportsmole.

Sebelum bisa memenangkan laga melawan Belgia, Southgate punya tugas berat lainnya. Yaitu mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya. Agar membuat performa impresif mereka tetap seperti yang telah mereka tunjukkan yang mengantarkan mereka ke semifinal.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.