Bursa Transfer

Pindah dari Porto, Bintang Meksiko Penyebab Neymar Berguling Pindah ke Villareal

Kamis, 12 Juli 2018 15:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© witter.com
Dua pemain timnas Meksiko, Javier Hernandez (kiri) dan Miguel Layun mengapit asisten pelatih Humberto Sierra dengan rambut pirang jelang laga kontra Brasil. Copyright: © witter.com
Dua pemain timnas Meksiko, Javier Hernandez (kiri) dan Miguel Layun mengapit asisten pelatih Humberto Sierra dengan rambut pirang jelang laga kontra Brasil.

Bintang sepakbola Meksiko Miguel Layun resmi pindah ke La Liga. Bek ini akan merumput bersama Villareal dan sudah teken kontrak selama tiga tahun, demikian laporan dari Goal. Pemain berusia 30 tahun ini akan menggantikan posisi Antonio Rukavina yang pindah ke Astana.

La Liga Spanyol bukan kompetisi yang baru bagi pemain yang tampil cukup cemerlang selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Separuh musim lalu, dia bermain untuk Sevilla, tampil sebanyak 16 kali. Namun dia tidak dipermanenkan.

Posisi aslinya Layun adalah bek. Tetapi, di Tim Nasional Meksiko, dia diposisikan sebagai sayap kanan yang bermain lebih menyerang. Hasilnya cukup menggembirakan karena Meksiko bisa mengalahkan juara bertahan Jerman di partai pembuka grup. Meksiko lolos ke 16 besar sebelum dikalahkan Brasil 0-2.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Layun sendiri sempat terkena imbas setelah Brasil menang. Ini karena dia terlihat menginjak kaki pemain bintang Samba Neymar. Lalu eks sayap Barcelona tersebut berguling-guling kesakitan. Hal ini membuat Neymar jadi bahan olok-olok di media sosial.

© dailymail
Neymar tertangkap kakinya diinjak oleh pesepakbola Meksiko Copyright: dailymailNeymar tertangkap kakinya diinjak oleh Layun.

Layun sendiri berkata bahwa jika tidak ingin disentuh, maka mending Neymar melakukan hal lain saja.

"Kalau mau berbaring, lebih baik di rumah saja"ujar Layun sebagaimana dilansir Goal.

Layun yang pernah merumput di Inggris bersama Watford jadi rekrutan keenam klub Kapal Selam Kuning ini. Sebelumnya ada Gerard Moreno, Karl Toko Ekambi, Roger Martinez, Ramiro Funes Mori dan Santi Cazorla.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA