Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Dalic Anggap Kroasia vs Prancis Sebagai Final Ideal

Kamis, 12 Juli 2018 22:21 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia. Copyright: © Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Bos Kroasia, Zlatko Dalic, telah menegaskan bahwa timnya siap untuk mengahadapi Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 yang akan digelar Minggu (15/07/18) malam WIB.

The Blazers memastikan satu tempat di partai puncak setelah melewati hadangan Inggris di babak semifinal, Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Sementara Prancis melaju ke babak final setelah menyingkirkan Belgia sehari sebelumnya.

Tanpa meremehkan Prancis, Dalic percaya bahwa Kroasia akan mampu mengalahkan Les Bleus. Pelatih berusia 51 tahun itu sangat yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Tak ada kelemahan bagi tim yang berhasil melaju ke final. Mereka adalah tim papan atas dengan materi pemain yang fantastis,” ujar Dalic seperti dikutip dari Sportsmole (12/07/18).

“Kami akan menghadapi ujian berat lagi, tapi itu akan jadi laga yang fantastis. Kami siap untuk itu. Saya yakin semua orang telah menantikan laga ini,” tambah Dalic.

Lebih lanjut, Dalic tak akan mengusung misi balas dendam. Seperti diketahui, Timnas Kroasia pernah kalah 1-2 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 1998. Kroasia unggul lebih dulu via Davor Suker di menit ke-46. Lilian Thuram menjadi penentu kemenangan Les Bleus dengan gol di menit ke-47 dan ke-69.

"Tidak, ini bukan soal balas dendam. Ini soal sepak bola," kata Dalic. 

"Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menampilkan performa terbaik di final," tandasnya.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.