Bola Internasional

FIFA Tegaskan Basmi Siaran Piala Dunia Ilegal

Jumat, 13 Juli 2018 08:41 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
LOGO FIFA, induk sepakbola tertinggi dunia. Copyright: © INDOSPORT
LOGO FIFA, induk sepakbola tertinggi dunia.

Piala Dunia adalah kejuaraan empat tahunan yang selalu dinanti. Tetapi tidak semua orang bisa menyaksikannya. Bisa jadi karena harus menjadi pelanggan TV berbayar. Hal ini menyebabkan munculnya pihak-pihak yang menyiarkan ajang bergengsi tersebut secara illegal.

FIFA mengatakan Rabu (11/07/18) bahwa tengah mempersiapkan mengambil langkah hukum di Arab Saudi untuk membasmi pihak-pihak yang menyiarkan laga Piala Dunia secara illegal di negeri kaya minyak tersebut, demikian menurut laporan yang dilansir dari The Straits Times.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Badan sepakbola dunia tersebut mengeluarkan pernyataan terkait siaran illegal empat hari sebelum Piala Dunia berakhir. FIFA juga menyerukan Arab Saudi dan negara-negara lain menghukum pihak yang terlibat dalam penyiaran tanpa izin.

"FIFA telah mengamati bahwa perusahaan bernama”beoutQ”terus menggunakan sinyal siaran Piala Dunia 2018 secara illegal,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Bulan lalu, Arab Saudi mengatakan pihaknya menyita 1,200 perangkat siaran illegal. Untuk wilayah Timur Tengah, hak siar Piala Dunia 2018 jatuh ke tangan beIN yang berbasis di Doha, Qatar. beIN menyiarkan 64 laga Piala Dunia untuk 24 negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%