Bursa Transfer

Banyak Tekanan, Bintang Muda Kolombia Ingin Hengkang dari Barcelona

Jumat, 13 Juli 2018 22:10 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: © Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Yerry Mina menanggapi tentang kemungkinan kepindahannya dari Barcelona dengan menggambarkan momen yang sangat sulit di klub.

Bek Barcelona Yerry Mina bercerita tentang perjuangannya untuk menetap sejak bergabung dengan klub dari Palmeiras pada bulan Januari lalu, dia menggambarkan "momen yang sangat sulit" yang telah membuatnya merasa lega dari tekanan Camp Nou.

Pemain internasional Kolombia berusia 23 tahun itu hanya mencatat lima penampilan di La Liga untuk Blaugrana setelah pindah dengan mahar 11,8 juta euro.

Pasalnya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menjadikannya sebagai opsi terakhir di belakang nama-nama seperti Thomas Vermaelen, Gerard Pique, dan Samuel Umtiti dalam tim utama.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Mina, yang mencetak tiga gol untuk negaranya di Piala Dunia 2018, telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Everton dengan mahar 24 juta euro dan dia mengindikasikan bahwa mengamankan tempat utama, baik itu di Barcelona atau di tempat lain adalah tujuannya untuk musim 2018-2019.

"Saya ingin bermain untuk tim di mana ada sedikit tekanan dan di mana saya dapat memiliki menit bermain," katanya dilansir Fotmob.

"Saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk saya, untuk klub saya dan saya berharap di mana pun saya berada, apakah itu di Barcelona atau apakah saya harus pergi, saya akan melakukannya dengan cara terbaik."

"Ketika saya melihat bahwa saya bahkan tidak di bangku cadangan, saya bahkan tidak dipertimbangkan," kata Mina, menggambarkan pengalamannya di Barcelona musim lalu.

"Saya mulai berlatih sendiri di rumah. Sulit untuk menonton rekan tim Anda dan melihat pertandingan di TV, itu adalah momen yang sulit yang saya tidak inginkan terjadi pada pemain manapun.”

"Ada saat-saat yang sangat sulit yang sangat menyedihkan bagi saya karena saya benar-benar tidak melakukannya dengan baik. Tapi untuk saat ini saya senang di Barcelona,” ujarnya.

Mina menggambarkan kekhawatirannya tentang bermain di Piala Dunia setelah menemukan peluangnya sangat terbatas di bawah Valverde.

Meskipun hanya membuat 5 penampilan di La Liga, Mina adalah salah satu pemain luar biasa milik Timnas Kolombia di Rusia, dan menarik perhatian klub di seluruh Eropa.

"Saya gugup di pertandingan pertama karena saya tidak bermain sama sekali, sama sekali tidak ada. Saya tidak punya menit," kata Mina.

"Untuk pergi ke Rusia dan menunggu untuk dimainkan kemudian memiliki nasib yang tidak berubah, itu sangat sulit. Tapi Tuhan memberi saya kesempatan untuk bergerak maju dan menunjukkan apa yang harus saya terbuat."

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

98