Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Man United Hanya Menyisakan Satu Pemain

Jumat, 13 Juli 2018 00:59 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Paul Pogba saat berseragam Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Paul Pogba saat berseragam Timnas Prancis.

Kekalahan dua negara, Belgia dan Inggris, di babak semifinal Piala Dunia 2018 menjadi duka tersendiri bagi klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United

Pasalnya, kini berarti hanya tinggal Paul Pogba, wakil The Reds Devils yang akan terlihat di partai puncak turnamen akbar tersebut.

Di fase semifinal, United masih mempunyai beberapa pemain yang bisa mereka banggakan. Di antaranya Paul Pogba (Prancis), Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini (Belgia) serta Ashley Young, Phil Jones, Jesse Lingard dan Marcus Rashford (Inggris).

Fellaini dan Lukaku yang membela Belgia, dikalahkan oleh Pogba cs dengan skor 0-1. Sementara empat pemain United yang berkostum The Three Lions harus mengubur mimpi mereka untuk memulangkan trofi Piala Dunia setelah gagal melewati hadangan Kroasia.

Asa United untuk melihat para pemainnya berlaga di partai final sebenarnya cukup besar kala Inggris berhadapan dengan Kroasia. Mereka berhasil unggul cepat dan menguasai permainan di babak pertama. Mereka juga mampu menciptakan banyak peluang.

Namun, petaka datang di babak kedua. Setelah turun minum, justru Kroasia yang tampil lebih dominan. Mereka berhasil menyakan kedudukan di pertengahan babak kedua. Bahkan membalikkan keadaan di babak extra time.

 
© INDOSPORT
Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Panama. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard merayakan golnya ke gawang Panama.

Melalui situs resminya, Manchester United menyatakan simpati mereka kepada Jesse Lingard, Ashley Young, Marcus Rasford dan Phil Jones. Serta memberikan selamat kepada Pogba.

“Kami turut bersimpati kepada Jesse, Ashley, Marcus dan Phil Jones atas kekalahan di semifinal, dan semoga beruntung untuk Paul Pogba dalam upayanya mengikuti langkah Sir Bobby Charlton dan Nobby Stiles yang memenangkan Piala Dunia saat bermain untuk United,’’ dikutip dari laman manutd.com (11/07/18).

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.