Liga Indonesia

Stadion Mattoangin Tunggu Verifikasi PT LIB, PSM Makassar 'Ngungsi' ke Bali

Jumat, 13 Juli 2018 21:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Official Training PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (10/07/18). Copyright: © PSM Makassar
Official Training PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (10/07/18).

PSM Makassar dipastikan menjamu Bhayangkara FC di luar kota Makassar. Hal ini menjadi keputusan PT. LIB selaku operator kompetisi akibat deadline penyelesaian lampu Stadion Mattoangin sudah jatuh tempo.

Karena itu, tim Juku Eja bakal meminjam markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta untuk melakoni laga tandang pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2018.

Manajemen PSM Makassar mengaku telah berusaha mengejar tenggat waktu pemasangan lampu untuk mencapai standar yang ditetapkan PT LIB. Namun ada beberapa kendala teknis Sementara, yang mengharuskan PSM harus secepat mungkin menentukan venue menjamu Bhayangkara FC, Minggu (15/07/18) nanti.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Kami bersama tim memilih mengambil langkah cepat agar tidak terkena sanksi yang berujung kerugian yang lebih besar bagi PSM. Kami berharap seluruh pihak dapat menerima ini semua, khususnya teman-teman suporter yang sangat kami hargai dan para sponsor yang kami hormati," ujar Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Berdasarkan regulasi, paling lambat delapan hari jelang laga, tim tuan rumah sudah harus menentukan venue pertandingan. Itu sama artinya jika PSM harus menentukan stadion untuk menjamu The Guardian, Minggu (08/07/18) lalu.

Jika tidak, PSM Makassar akan terkena anksi kalah WO dan sanksi lainnya karena dianggap tak dapat menggelar pertandingan. Belum lagi, PSM masih harus mengundang tim verifikator untuk mengecek apakah lampu tersebut sudah memenuhi standar atau belum.

Seperti yang sudah-sudah, maksimal tim verifikator akan mengumumkan hasilnya, sepekan setelah pengecekan. Oleh karena itu, manajemen mengambil tindakan cepat dengan memilih Stadion I Wayan Dipta.

"Pemilihan Bali sebagai kandang sementara hanya untuk satu laga saja menjamu Bhayangkara FC. Hal ini tentu dengan pertimbangan yang salah satunya yaitu recovery pemain karena jarak antara pertandingan sebelumnya dengan laga kontra Bhayangkara FC sangat dekat," tambah Wina.

Terlepas dari semua itu, Wina meminta kepada para fans setia PSM Makassar untuk bersabar menghadapi kenyataan laga kandang di Bali. Ia berharap para suporter tetap memberikan dukungan moril kepada para penggawa Juku Eja agar bisa meraih hasil maksimal melawan jawara Liga 1 Indonesia musim lalu tersebut.

"Kami telah berusaha melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami mohon dukungan dari seluruh pihak khususnya suporter agar tim dapat memberikan hasil maksimal pada laga hari Minggu nanti," tutupnya.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.