Bursa Transfer

Usai Perkuat Kolombia di Piala Dunia 2018, Yerry Mina Segera Tinggalkan Barcelona

Jumat, 13 Juli 2018 14:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Yerry Mina setelah berhasil mencetak gol ke gawang Polandia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Yerry Mina setelah berhasil mencetak gol ke gawang Polandia di Piala Dunia 2018.

Yerry Mina tampil apik di Piala Dunia 2018 usai membawa Kolombia melaju hingga babak 16 besar. Ia beberapa kali menciptakan gol penting bagi tim meski berposisi sebagai bek tengah.

Usai pulang dari Piala Dunia 2018, Mina mulai angkat bicara mengenai masa depannya bersama Barcelona. Sebelumnya, ia telah mengungkap niatnya untuk hengkang dari Azulgrana sebab kurang mendapatkan menit bermain yang lebih.

Dilansir dari Marca, Mina sebenarnya bersyukur dapat mewujudkan mimpinya bermain bersama Barcelona. Namun demikian, ia mengalami masa yang sulit sebab jarang sekali dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Saya ingin membuat keputusan terbaik, tetapi untuk saat ini yang terpenting ialah bersikap tenang terlebih dahulu,” ungkap Mina.

“Saya ingin bermain dengan tim yang membuat saya nyaman dan memberi kesempatan bermain lebih.”

Mina kini tengah berada di Bogota, Kolombia untuk menjadi brand ambassador baru Jeep. Ia juga bersama dengan Juan Cuadrado yang sebelumnya telah menerima jabatan serupa.

Posisi Mina di Barcelona semakin terdesak setelah Clement Lenglet resmi bergabung. Ia juga disebut-sebut akan ditendang untuk mengurangi jumlah jatah pemain non-Eropa.

Di sela-sela wawancara, Mina mengungkap kekecewaannya tersingkir dari Piala Dunia 2018. Ditanya soal prediksi juara Piala Dunia 2018, ia memilih 50/50 bagi Prancis dan Kroasia untuk meraih juara.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA