Liga Italia

Absen Semusim Usai Dibeli, Bek Roma dalam Misi Pembuktian

Sabtu, 14 Juli 2018 03:24 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© VI Images via Getty Images
Rick Karsdorp, saat masih membela Feyenord. Copyright: © VI Images via Getty Images
Rick Karsdorp, saat masih membela Feyenord.

Setelah sembuh dari cederanya, Rick Karsdorp, berharap tahun ini adalah waktu yang tepat untuk membuktikan kualitasnya kepada klub yang ia bela sekarang, AS Roma, setelah ia absen sepanjang musim kompetisi lalu.

Roma mendatangkan Karsdorp dari raksasa Eredivisie, Feyenoord, pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, ia tak bisa langsung membela Gialorossi karena harus menjalani operasi meniskus.

Pemain yang kala itu berusia 22 tahun itu baru bisa menjalani debut bersama Roma pada bulan Oktober saat timnya bermain melawan Crotone.

Tetapi, hanya 82 menit ia bermain, sang bek tengah itu kembali harus ditarik ke luar lapangan.

Saat itu Karsdorp merasakan sakit pada lututnya. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, baru dikerahui bahwa ada masalah yang serius pada ligamennya. Itulah yang menyebabkan ia absen sepanjang musim lalu.

“Saya merasa jauh lebih baik sekarang,” kata Karsdosp kepada Roma TV setelah ia kembali berlatih bersama rekan-rekannya untuk menjalani laga pramusim.

“Musim ini sangat penting bagi saya. Saya berharap (musim ini) menjadi waktu yang tepat untuk membuktikan kualitas saya,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.

Cedera yang Karsdorp alami membuat ia merasa seperti pemain baru. Padahal ia sudah satu musim berada di Stadion Olimpico.

“Saya tahu pelatih saya, rekan-rekan saya, kotanya, tapi saya merasa seperti pemain baru di sini,” ujar Karsdorp.

61