Liga Inggris

Gantikan Conte, Maurizio Sarri Langsung Dapat Tekanan

Sabtu, 14 Juli 2018 14:12 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea.

Kabar berhembus dari The Blues bahwa pelatih utama mereka, Antonio Conte, resmi dipecat. Seperti dilansir Dailystar pemecatan itu terkuak kehadapan publik setelah berbulan-bulan tercium isu ketidakpastian yang menerpa nasib Conte bersama Chelsea

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Sarri telah menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama Chelsesa menggantikan Conte dan ia membawa mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola kembali ke klub sebagai bagian dari staf kepelatihan. 

Perjalanan Sarri nampaknya tidak akan mulus begitu saja, tekanan datang menunggu hasil keputusannya bersama tim. Dia harus segera memutuskan masa depan duo pemain asal Inggris Ruben Loftus-Cheek dan Tammy Abraham, yang dipinjamkan ke Crystal Palace dan Swansea musim lalu.

© INDOSPORT
Para penggawa Chelsea bersama trofi Piala FA 2017/18. Copyright: INDOSPORTPara penggawa Chelsea bersama trofi Piala FA 2017/18.

Selain itu masih ada juga Striker Belgia Michy Batshuayi - yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund yang juga membutuhkan kepastian masa depannya. Hal yang sama juga seperti bek internasional Prancis Kurt Zouma, yang menghabiskan kampanye terakhir dengan status pinjaman di Stoke.

Masih ada 13 pemain lainnya yang akan kembali ke Stamford Bridge setelah menyelesaikan kontrak pinjaman mereka. Menurut informasi dari Dailystar, Sarri juga masih memiliki PR untuk menyerahkan daftar 25 pemain resmi mereka ke Liga Primer Inggris pada 10 Agustus, karena penutupan awal jendela transfer musim panas ini.

Sehari setelah itu, ujian sesungguhnya akan datang untuk Sarri. Ia harus menunjukkan kebolehannya dalam memimpin pertandingan liga pertamanya bersama Chelsea di Huddersfield.

Sebagai catatan, Cont sebelumnya berhasil membawa prestasi gemilang Chelsea di Liga Inggris dan Piala FA pada musim debut di Liga Primer. Mampukah Sarri melampauinya?

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

164