Bola Internasional

Lepas Alderwireld, Tottenham Bidik Bintang Piala Dunia 2018

Minggu, 15 Juli 2018 15:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Bundesliga Stuttgart yang tampil gemilang bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Bundesliga Stuttgart yang tampil gemilang bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Tottenham Hotspur dikabarkan akan mengajukan penawaran kepada pemain Prancis yang bersinar di Piala Dunia 2018. Pemain tersebut adalah Benjamin Pavard.

Dilansir dari laman Sportsmole, Minggu (15/07/18), langkah Tottenham ini dilakukan untuk mengantisipasi kepergian bek andalan mereka Toby Alderweireld. Diketahui, Toby Alderweireld diincar banyak klub besar, salah satunya Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Alderweireld santer dikabarkan akan menuju Manchester United musim panas ini. Pelatih Tottenham Hotspur, Maurocio Pochettino menginginkan Pavard untuk menggantikan peran Alderweireld.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pavard bermain sangat bagus di posisi bek kanan Prancis hingga bisa mengantar Les Blue ke final Piala Dunia 2018. Ia juga mencetak gol pada laga besar saat tim asuhan Didier Deschamp menang 4-3 atas Argentina dibabak 16 besar.

Pria berusia 22 tahun itu nampaknya bisa bermain di posisi manapun. Di Stuttgard, Pavard bermain di posisi bek tengah.Spurs harus berjuang ekstra untuk mendapatkan Pavard. Pada Desember tahun lalu, Stuttgard telah memperpanjang kontrak Pavard hingga 2021.

Perpanjangan kontrak tersebut jelas membuat harga jual Pavard semakin meningkat. Situs Transfermarkt sendiri menulis Parvard memiliki nilai jual sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp512 miliar.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA